Sabtu, 05 Desember 2015

CARA PEMUPUKAN KELAPA SAWIT YANG BENAR

CARA PEMUPUKAN KELAPA SAWIT YANG BENAR
Halo para pengusaha sawit dimanapun Anda berada disini saya akan menjelaskan kepada para pemula yang baru dan juga ingin berbinis sawit ataupun untuk kalian yang sudah tau akan tetapi ingin mendalaminya lagi.Setiap orang yang berbisnis ini mempunyai metode yang sama ataupun berbeda didalam melakukan pemupukan kelapa sawit akan tetapi topik kali ini senang saya bagikan buat Anda berdasarka pengalaman saya menjalan berbibisnis kelapa sawit.
Hal yang paling penting sebelum melakukan pekerjaan pemupukan adalah yang pertama kali kita bersihkan terlebih dahulu piringan sawit.piringan sawit adalah bulatan disekeliling pohon kelapa sawit ini dilakukan agar hama tidak akan mengganggu proses pemupukan dan jangan lupa bersihkan sekeliling sawit dari rumput.
Okelah langsung saja kita melihat bagaimana tekik pemupukan kelapa sawit yang benar dan baik.
Metode Pemupukan Kelapa Sawit.
1.Untuk tanah yang datar pupuk ditabur merata 0,5 m dari pohon kelapa sawit sampai pinggiran melingkar lakukanlah cara seperti ini secara merata.
2.Jangan menyebarkan pupk yang bukan pada tempatnya,dikarenakan akan mengganggu ataupun mempengarui hasil dari pemupukan kelapa sawit yang dilakukan.
3.Sebarkan pupuk tepat kepada tanaman yang mepunyai akar-akar rabut paling banyak letaknya kira-kira dekat dengan mahkota daun bagian yang terluar dari kelapa sawit.
4.Gunakanlah selalu alat takaran pemupukan kelapa sawit supaya dosis pemupukan bisa tepat dalam penggunaannya.untuk penggunaan pupuk cair POC NASA ataupun HORMONIK,gunakan  tutup botolnya kemudian Anda bisa langsung menyebarkannya ataupun menyemprotkannya disekeliling tanaman kelapa sawit atupun di kocorkan memakai ember.Pupuk memag aik untuk erangsang produktifitas buah kelapa sawit akan tetaapi jikaa berlebihan akan berakibat buruk.
5.Waktu adalah factor yang sangat menentukan efektifitas pemupuka  tanaman kelapa sawit.Pastikan Anda emupuk tepat pada waktunya dan juga tepat musim sehingga tidak mengganggu pertumbuhan kelapa sawit Anda.
DOIS PEMUPUKAN.
Berikut ini adalah table dosis pemupukan menggunakan metode pemupukan POC NASA dan pupuk kimia.

Tempat Penyebaran pupuk Kelapa Sawit.
Oke selanjutnya kita akan melihat tempat menyebarkan pupuk atau lokasi yang dipilih sebagai tempat untuk melakukan pemupukan kelapa sawit sebagai berikut:
1.Bokoran
2.Ujung bokoran
3.Ujung pelepah

CARA PRAKTIS MEMUPUK KELAPA SAWIT


1.Disebar  dari atau langsung ditabur diatas tanah
2.Taburkan dirorak-rorak atau dipinggir gulutan.Rorak atau gulutan adalah gundukan dan saluran air.
3Pemupukan dengan metode dibenam
4.Dimasukan dalam tanah bentuk cairan
5.Dimasuka ke dalam batang.(system injection)

6.Memupuk melalui daun.
INFO DAN PEMESANAN PUPUK NASA SILAHKAN HUBUNGI DISTRI BUTOR RESMI NASA PURWO SUGIYANTO 087839811594 BBM.22EBDA52





0 komentar:

Posting Komentar