Jumat, 06 Mei 2016

CARA BUDIDAYA IKAN MUJAIR DENGAN TON NASA

cara budidaya ikan mujair pakai pupuk ton nasa
Harga ikan nila merah atau mujair di pasaran cukup menggembirakan sehingga anda bisa mencoba mengelola pengembang biakan ikan mujair ini di kolam kolam sederhana di samping rumah anda. Banyak peternak ikan yang suskes mengelola pembenihan budi daya ikan nila merah dengan kualitas yang bagus dan tekhnik perawatan yang bagus. Terlebih pada hari hari tertentu seperti hari raya permintaan pasar terhadap ikan nila akan meninggi sehingga permintaan pada peternak juga akan marak. Anda bisa mengurus pembenihan ikan mujair  di rumah dalam empang empang kecil yang di beton. Bisa juga dibuat lebih sederhana dengan penyediaan kolam  terpal bila anda belum memiliki cukup modal untuk merintis usaha ternak mujair yang lebih besar. Anda juga bisa membuka usaha mancing dengan bisnis penjualan umpan yang bisa mengeruk banyak keuntungan.
jaer
jaer
Budi daya ikan nila merah super ditengarai menjadi bisnis yang menggiurkan karena perawatan dan pemeliharaan ikan jenis ini yang cukup mudah dilakukan. Dunia peternakan ikan masih menjadi peluang yang cukup menjanjikan jika anda mau mencoba menggelutinya. Dalam tekhnik memelihara ikan nila merah super perlu diwaspadai penyakit yang bisa menjadi hama dalam pertumbuhan habitat ikan yang sedang kita kelola. Untuk itu perlu dipilih pakan ternak yang ideal yang mampu meningkatkan kualitas serta kuantitas ikan juga mencegah serangan penyakit yang mungkin akan merugikan panen yang sedianya dilaksanakan. Makanan ikan menjadi salah satu pendukung pemeliharaan yang jitu untuk meningkatkan produksi panen ikan. Pembudidayaan ikan di Jatiluhur juga menjadi salah satu referensi tekhnik pemeliharaan ikan yang efektif.
jaernila
jaernila
Cara memelihara ikan mujair dengan pemberian pakan ternak yang baik akan memperbaiki kualitas ikan dan tingkat morfologi.Perbedaan ukuran ikan juga akan lebih besar dan vitamin yang terkandung dalam ikan mujair akan memiliki manfaat yang lebih besar bila dikonsumsi manusia. Pakan ternak ikan yang terbaik nasa adalah berasal dari racikan herbal alami dengan kandungan vitamin dan mineral yang sangat lengkap. Seperti halnya beternak hewan lainnya, ikan mujair juga memerlukan nutrisi terbaik untuk pertumbuhan dan kesehatan serta klasifikasi kualitas. Oleh sebab itu pakan ternak tradisional yang berkualitas super nasa diperlukan untuk mengelola pertumbuhan ikan yang lebih berkualitas. Pemberian pakan juga telah disiasati dengan metode yang terbaik.
Nutrisi Perikanan Organik TON merupakan Formula alami (organik) khusus tambak untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas produksi serta menjaga/memperbaiki kelestarian lingkungan tambak dengan memberikan mineral-mineral yang dibutuhkan udang/bandeng, mempercepat pertumbuhan plankton sebagai pakan alami udang/bandeng (kesuburan perairan), serta mengikat logam-logam berat sekaligus membantu mengurai senyawa komplek berbahaya beracun bagi udang/bandeng. serta membantu merutinkan molting udang.
Peranan dan fungsi lain nutrisi perikanan organik TON antara lain :
-membantu menguraikan senyawa kekal komplek berbahaya dan beracun, seperti : H2S, amoniak, asam laktat, dsb.
-membantu sistem pencernaan ikan mujair
-meningkatkan pertumbuhan dan sistem kekebalan tubuh ikan mujair
-bagus juga digunakan di kolam air tawar
-teruji multi komoditi, multi lokasi dan multi waktu

0 komentar:

Posting Komentar