Kamis, 19 Mei 2016

CARA BETERNAK BEBEK PETELUR YANG BAIK

Bebek petelur adalah komoditas ternak yang sangat potensial dalam mendatangkan keuntungan. Cara memelihara bebek dengan baik bisa menjadi panduan bagi para peternak dalam rangka menghasilkan panen telur yang berlimpah dari bebek yang dipeliharanya. Meski usaha ternak bebek yang anda kelola masih berskala rumahan tapi anda bisa secara bertahap mempelajari budi daya bebek ini dari mulai memilih bibit unggul bebek petelur hingga pemberian pakan yang ideal untuk menghasilkan keuntungan yang diharapkan. Beternak bebek masih menjadi peluang yang menggembirakan untuk pengembangan usaha di bidang peternakan karena banyak perusahaan distributor telur yang siap menerima pasokan telur bebek, terutama untuk kualitas telur yang super.

Tata cara beternak bebek petelur bisa dipelajari dengan mudah. Yang harus anda persiapkan adalah sarana lokasi peternakan yang strategis dan memiliki lingkungan yang memadai dari unsur kesehatan serta hal lainnya. Setelah itu anda bisa mempelajari tekhnik pemilihan bibit yang termasuk kategori unggul yakni bebek dengan produksi telur yang banyak. Perawatan bebek bisa dilanjutkan pada pemberian jenis pakan yang cocok untuk bebek. Sebaiknya diusahakan bebek mendapat pemenuhan gizi terbaik untuk menghasilkan telur berkualitas super. Anda bisa menambahkan suplemen Viterna plus pada pakan ternak bebek yang akan dimakan sehingga kualitas telur akan bagus serta kesehatan bebek akan terjaga dengan baik pula.
cara beternak bebek petelur yang baik
Viterna plus adalah suplemen ternak produksi Nasa yang terbuat dari racikan herbal dan dengan mudah diberikan pada hewan ternak karena cukup dicampurkan sesuai  aturan yang telah ditentukan. Budi daya itik petelur bukan hanya sekedar bisa dijadikan bisnis sampingan menyalurkan hobi namun anda bisa memperoleh keuntungan besar jika beternak ini dilakukan secara professional dan digeluti secara serius. Suplai telur itik akan terus diperlukan dan anda cukup menggunaka n metode pemberian pakan ideal dengan tambahan suplemen ternak yang ampuh. Viterna plus juga bermanfaat untuk mencegah peternakan itik dari serangan penyakit unggas yang mungkin menjangkit hewan secara tiba tiba karena kandungan zat alami di dalam suplemen Viterna plus ini.
Fungsi dan Kegunaan Viterna Plus Organik Serbuk
Viterna Plus sangat baik digunakan untuk penggemukan/pembesaran Sapi, Kambing, Domba, Ayam, Kelinci, Ikan, Udang dan sebagainya dengan fungsi sebagai berikut:
-Menambah kandungan gizi untuk ternak, ikan dan udang
-Meningkatkan pertambahan berat badan harian (ADG)
-Meningkatkan nafsu makan ternak, ikan dan udang
-Mempercepat pertumbuhan ternak, ikan dan udang
-Mempercepat waktu panen (untuk ternak pedaging dan ikan)
-Mengurangi angka kematian
-Meningkatkan kandungan gizi daging ikan dan ternak
-Mengurangi bau kotoran ternak
-Produk alami yang aman untuk ternak, ikan, udang dan lingkungannya
Cara Penggunaan Viterna Plus Organik Serbuk
-Ternak Besar: Sapi, Kerbau, dan lain-lain -> 5-10 gram/ekor/hari dicampurkan air minum atau campuran pakan (komboran)
-Ternak Kecil: Kambing, Domba, Kelinci, dan lain-lain -> 5 gram/ekor/hari dicampurkan air minum atau campuran pakan (komboran)
-Ternak Unggas: Ayam, Itik, Puyuh, Burung, dll -> 0,5-1 gram/liter air minum setiap hari:
-Pedaging: diberikan 1 hari sekali
-Petelur: diberikan 3 hari sekali
-Perikanan: Bandeng, Udang, Ikan Mas, Lele, Nila, Gurame, Patin, dll -> 5-10 gram + 1 liter air + 3 kg pakan ikan

0 komentar:

Posting Komentar